Penyelenggara TIMES (Telecommunication, Information, Multimedia, Edutaintment dan Jasa)
Pesatnya perkembangan teknologi broadband semakin menutup jarak antara pengguna. Teknologi broadband menawarkan berbagai pelebaran pilihan bagi pengguna akhir untuk berkomunikasi dengan teman-teman, keluarga, kolega dan mitra bisnis di daerah lain atau negara lebih efektif dan ekonomis dibandingkan melalui layanan telekomunikasi biasa. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) telah menangkap kesempatan ini dengan memperkuat infrastruktur broadband untuk mendukung inovasi produk dan layanan di bidang Information, Media, Edutainment dan Jasa ("IMES"). Serta membuka arus pendapatan baru bagi perusahaan, fokus Telkom pada memberikan IME juga merupakan kontribusi Telkom terhadap pembangunan ekonomi dan sosial bangsa.
Definisi berikut ini menjelaskan KALI kami layanan:
TELEKOMUNIKASI
Telekomunikasi merupakan bisnis legacy Telkom. Telkom telah membangun reputasi untuk memberikan fixed wireline 'Plain Layanan Telepon Biasa' ("POTS"), telepon tetap nirkabel, data layanan komunikasi, broadband, satelit, jaringan sewa dan jasa interkoneksi, serta layanan telepon selular melalui anak perusahaannya, Telkomsel . Jasa telekomunikasi Telkom menjangkau semua segmen pasar, dari pelanggan individu untuk usaha kecil dan menengah ("UKM") dan pelanggan korporat.
INFORMASI
Layanan informasi sedang dikembangkan oleh Telkom sebagai salah satu Usaha Ekonomi Baru nya ("NEB") model bisnis. Layanan ini terintegrasi, yang ditujukan untuk memfasilitasi proses bisnis dan transaksi, termasuk Value Added Services ("VAS") dan Managed Application / IT Outsourcing ("ITO"), e-Payment dan IT enabler Services ("ITES").
MEDIA
Media lain dari model bisnis Telkom yang dikembangkan sebagai bagian dari NEB. Layanan yang ditawarkan meliputi Free To Air ("FTA") dan Pay TV yang sesuai dengan gaya hidup digital modern.
Edutainment
Edutainment adalah salah satu model bisnis inti dalam NEB Telkom, menyasar segmen pasar pengguna muda. Telkom menawarkan berbagai layanan, termasuk Ring Back Tone (RBT), Content SMS dan portal di antara banyak lainnya.
LAYANAN
Berikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder
Kami sangat percaya bahwa komitmen kami untuk mobilitas terbatas dan konektivitas akan meningkatkan kepercayaan di antara kedua pelanggan ritel dan korporasi dalam kecepatan, kualitas dan keandalan layanan dan produk yang kami tawarkan. Buktinya terletak dalam jumlah kami yang berkembang pelanggan, yang mencapai 129.800.000 pada tanggal 31 Desember 2011, mewakili pertumbuhan sebesar 7,8%. Dari jumlah ini, 8,6 juta adalah tetap pelanggan wireline, 14,2 juta pelanggan adalah tetap nirkabel dan 107,0 juta pelanggan seluler.
Untuk memberikan kenyamanan dan tentunya memanjakan pelanggan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Telkom Group menyiapkan 148 titik akses point internet WiFi dengan kecepatan tinggi yang akan dipasang di sepanjang jalur mudik lebaran di wilayah Jawa Timur.
Target tempat yang dijadikan sasaran adalah jalur Pantura mulai Tuban, Jalur Selatan mulai Ngawi hingga pelabuhan Ketapang, termasuk di Posko Bandara dan terminal.
“Saat momen Lebaran terjadi mobilitas pelanggan cukup tinggi, terutama di jalur-jalur mudik. Untuk itu tahun ini kami menyiapkan 39 lokasi dengan 148 titik akses point internet WiFi yang tersebar di Posko Siaga Telkomselm,” terang Ketut Budi Utama, General Manager Network Service TelkomFlexi area Jatim, Bali, Nusra pada wartawan, Rabu (1/8/2012).
Menurutnya, penyiapan akses data WiFi di sepanjang jalur mudik diperkirakan selesai H-10 lebaran.
Untuk mobilitas selama Lebaran, Ketut memastikan, jaringan akses data Telkomsel dan Flexi akan memberikan layanan yang terbaik dan memudahkan pelanggan. Demi menjamin kemudahan dan kenyamanan masyarakat, akses internet WiFi ini bisa dilakukan secara single sign on bagi pengguna akses internet milik Telkom, seperti Speedy, Telkomsel Flash, dan Flexi Mobile Broadband.
Saat berada di jaringan WiFi Flexi Mobile Broadband, pelanggan bisa aktif berselancar dengan akun username dan password Telkomsel Flash. Flexi Mobile Broadband, atau Speedy.
“Program ini merupakan sinergi jaringan Telkom Group yang saling melengkapi. Jika di suatu daerah tidak mendapatkan sinyal 3G, maka pelanggan masih bisa mengakses Internet lewat WiFi, dengan kecepatan akses mencapai 3Mbps” ungkap Ketut.
Menjelang Lebaran ini, tambah Ketut, Telkom telah menyiapkan nomor Combo sebanyak 1,2 juta untuk area Jatim, atau meningkat 20% dibanding tahun sebelumnya
“Kami juga sudah melakukan re-konfigurasi routing SMS, sehingga meningkatkan performansi SMS baik on-net maupun ke operator lain, serta menambah kapasitas gateway internet menjadi 1,2 GB untuk mengantisipasi meningkatnya user data Flexi Mobile Broadband di Jawa Timur,” paparnya.LI-07



Tidak ada komentar:
Posting Komentar